Mobil Murah Toyota dan Daihatsu

Harganya Mulai Rp 70 Juta?

Toyota dan Daihatsu menurut rencana akan memperkenalkan mobil murah mereka dua hari mendatang. Kabarnya, harga paling murah mobil itu hanyalah dari Rp 70 jutaan. Benarkah?

Daihatsu A-Concept, mobil murah toyota-daihatsu,mobil murah toyota,mobil murah daihatsu 

Seorang sumber di Daihatsu menjelaskan kalau mobil yang akan diperlihatkan dua mobil yang akan diberi nama Ayga dan Ayla. Ini akan menjadi kolaborasi ketiga Toyota-Daihatsu setelah melahirkan Avanza-Xenia, dan Rush-Terios.

"Untuk Ayla perkiraan harganya antara Rp 70 jutaan sampai Rp 105 jutaan, Toyota kemungkinan tidak jauh beda," ungkap sang sumber.

Lebih lanjut dia menuturkan kalau mesin yang akan digendong kedua mobil ini adalah mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc.

"Untuk varian terendah tidak ada AC, power steering, kaca masih sistem engkol. Kalau yang tertinggi ada semua," katanya.

Namun dia juga mengatakan kalau hal-hal tadi tidak akan diungkapkan pada 19 September mendatang saat keduanya diperlihatkan.

Sebab, Astra International bersama Toyota dan Daihatsu baru akan mempublikasi spesifikasi dan harga ketika regulasi terkait mobil murah dan ramah lingkungan yang saat ini sedang digodok pemerintah Indonesia keluar terlebih dahulu.

"Desainnya mengambil dasar dari A-Concept yang pernah diperlihatkan dan hasil karya anak bangsa," lugasnya.

Mobil Murah Daihatsu-Toyota Meluncur 19 September?

Mobil murah Toyota Agia dan Ayla
 Rumor mengenai kelahiran mobil murah hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu akhirnya terjawab. Duet maut hasil kolaborasi dua produsen tersebut akan diperkenalkan pada 19 September mendatang.

Kabar burung mengenai rencana kelahiran mobil berharga terjangkau sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Dan kini, jawaban sedikit mendapat jawaban setelah undangan Astra bersama Toyota dan Daihatsu datang.

"Acara ini akan dihadiri oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Executive Vice President Toyota Motor Corporation Yukitoshi Funo dan President Daihatsu Motor Company Koichi Ina," tulis Astra dalam undangannya.

Bila benar di acara bertajuk 'Kebanggaan untuk Indonesia' tersebut hasil kolaborasi kedua merek itu lahir, maka itu adalah produk ketiga hasil kolaborasi keduanya setelah sebelumnya hadir Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

Kabar yang berkembang produk itu adalah Toyota Aygo yang akan mendapat nama baru di Indonesia.



Daihatsu A-Concept

mobil murah toyota-daihatsu Mobil murah Toyota Agia,toyota Ayla,Mobil murah Toyota

Source&images credits: Detik

Update terbaru:

Spesifikasi&Harga Mobil Murah Toyota Agya


Follow My Twitter: @tomiutomo

No comments for "Mobil Murah Toyota dan Daihatsu"