Suzuki Luncurkan Dua Mobil Baru Bulan September

 Pangsa pasar otomotif semakin agresif, terbukti salah satu produsen otomotif asal Jepang, Suzuki berniat meluncurkan 2 mobil baru. 2 kandidat yang dikabarkan akan masuk ke Indonesia yakni All-New Suzuki Swift sedangkan New Suzuki Splash ditunda karena jadwal produksi di India juga mundur.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap menggebrak pasar mobil nasional dengan meluncurkan dua mobil baru pada bulan depan. Rencananya sebuah mobil penumpang (passengger car) dan mobil komersial (commercial vehicle).

mobil baru, Suzuki Swift 2013,mobil baru Suzuki Swift 2013,Suzuki Swift 2013

Informasi tersebut disampaikan oleh Endro Nugroho, Direktur Marketing & Dealer Development Network. Hanya saja Endro masih enggan menjelaskan jenis mobil baru yang akan dirilis menjelang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.”Tunggu saja, sebentar lagi, kok,” kilah Endro.

Kandidat terkuat yang bakal masuk Indonesia adalah All-New Suzuki Swift. Hatchback ini mendapat revisi besar-besaran. Wajah barunya sepintas sama namun memiliki dimensi yang lebih besar.

Pada dapur pacu mengalami perubahan dari 1,5-liter menjadi 1,2-liter. Mesin bensin berkode K12B memiliki tenaga 93 hp pada 6.000 rpm dan torsi 118 Nm pada 4.800 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis CVT. Mesin berstandar Euro4 dengan konsumsi bahan bakar 20 km/liter.

Di Negeri Gajah Putih tersedia dalam tiga varian, dijual dengan rentang harga 469-559 ribu Baht atau Rp 139-166 juta. Swift sebelumnya diproduksi di Indonesia oleh Suzuki Motor Corporation dipindahkan ke Thailand.


Klik gambar untuk memperpesar.

Images Credits: dapurpacu.com

Follow My Twitter: @tomiutomo

1 comment for "Suzuki Luncurkan Dua Mobil Baru Bulan September"

Post a Comment

Silakan kirimkan komentar anda...
Terima Kasih... :)