Mobil Keluarga (MPV) Honda Mobilio

Pasar mobil MPV semakin ramai dan memanas dengan kehadiran Honda Mobilio. Pesaing baru bagi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin. Honda Mobilio akan dijual dengan rentang harga dari 150-180 juta rupiah.

honda mobilio, foto honda mobilio,gambar honda mobilio, harga honda mobilio,spesifikasi honda mobilio



Mobilio tampil dengan desain masa kini dan dinamis mulai dari bumper, front grille (solid wing), lampu depan, fender belakang berotot, tail gate spoiler. Setiap lekuk desain menghadirkan nuansa ‘mahal’.

Lampu depan terbuat dari alumunium mengkilap yang menjadikannya terlihat sporty. Lampu rem atas dan lampu sein di kaca spion menggunakan LED. Tampilan belakang Honda Mobilio yang kuat dan gagah namun mewah terlihat dari desain bumper belakang, fender belakang lebar, rear combination lamp, tailgate spoiler bergaya.

Honda Mobilio berkonsep ‘Man Maximum, Machine Minimum’, di mana kabin dapat menampung banyak orang dan mesin kecil, bertenaga dan efisien. Legroom, knee clearance, serta foot clearance, jok baris kedua diklaim lapang. Kursi baris keduanya dapat dilipat dengan konfigurasi 60/40 Split Fold & Tumble.

Pada kursi baris ketiga Mobilio juga mempunyai legroom lega. Kursi baris ketiganya dapat dilipat dengan konfigurasi 50/50 Fold Down.

Untuk memperkuat kenyamanan pada 7-penumpang Mobilio dilengkapi dengan AC Double Blower, di antara kursi baris pertama dan kedua. Mobilio dipersenjatai mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5 liter, 16-valve, 4-silinder dengan tenaga (118 PS) dikerahkan ke roda dua depan via transmisi manual atau CVT


Interior Honda Mobilio

Desain dashboard pada versi prototipe yang mejeng di booth Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 terlihat kelir hitam dominan dengan serta sentuhan list krom pada beberapa bagian. Desainnya sekilas enak dipandang disandingkan model lingkaran untuk ventilasi-ventilasi AC.

Honda mengklaim kabin Mobilio memiliki lapang. Menurut Atsushi Aritsaka, Large Project Leader Honda Mobilio dibandingkan dengan kompetitor-kompetitor di kelasnya, Mobilio memiliki ruang kepala, kaki dan lutut paling lapang.

Selain itu disebutkan kapasitas volume bagasi dibuat mampu mengusung barang yang banyak. Kursi mobilio diracik mudah pengoperasiannya misalnya melipat kursi baris kedua untuk akses keluar-masuk bagi penumpang belakang, serta kursi baris kedua dan ketiga bisa dilipa guna menambah volume bagasi.



Honda Mobilio sudah bisa dipesan sekarang dan mulai diproduksi Februari 2014.
Produksi mobil ini akan dimulai setelah pabrik di Karawang, Jawa Barat mulai beroperasi. Awal Februari 2014 akan memulai produksi. Rencananya produksi mobil ini akan mencapai 8.000 unit sebulan.

Honda menampilkan Honda Mobilio Prototype di Hall D JIExpo Kemayoran. Harga Honda Mobilio mulai Rp 150-180 juta.

“Kami mulai membuka pesanan bagi mereka yang berminat dengan Honda Mobilio. Hanya saja mobil baru bisa diserahkan sekitar awal 2014. Pasalnya menunggu penyelesaian pabrik baru,” tegas Jonfis Fandy, Marketing dan Sales Service Director HPM.

Hanya saja pihak HPM masih menutup rapat tipe atau varian yang bakal dihadirkan. Namun sudah menginformasikan mesin yang digunakan, i-VTEC SOHC 1,5-liter bertenaga 118 hp pada 6600 rpm serta torsi 14,4 Nm pada 4800 rpm. Tersedia pilihan transmisi manual dan CVT.


Mobilio memiliki dimensi 4390x1680x1610 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2650mm. Ground clearance dibuat cukup tinggi 185mm.

Gambar Honda Mobilio




1 comment for "Mobil Keluarga (MPV) Honda Mobilio"

  1. sukses deh buat honda,, mudah-mudahan bisa nyaingin avanza, jangan jadi pengekor yaahhh ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan kirimkan komentar anda...
Terima Kasih... :)