Berapa Harga Toyota Prius C di Indonesia?

 Berapa Harga Mobil Teririt Toyota Prius C di Indonesia?
Harga Toyota Prius c

Setelah sempat enggan membawanya, Toyota akhirnya akan merilis mobil teririt Prius C untuk Indonesia dengan sistem pemesanan. Kira-kira berapa harga mobil ini begitu masuk Indonesia?

Toyota Prius C - Imeges Credits: Toyota.com

Prius c atau yang disebut Aqua di Jepang ini cukup sukses di pasaran Jepang. Tak lain karena konsumsi BBM mobil ini yang paling irit di pasaran Jepang dan dunia untuk ukuran mobil yang diproduksi massal yakni 35,4 km per liter.

Di Jepang, untuk Prius biasa tipe hatchback dijual mulai 2,17 juta yen atau sekitar Rp 251,2 jutaan. Begitu masuk Indonesia harganya meningkat sekitar 3 kali lipat menjadi Rp 605 juta.

Sementara Prius c atau Aqua dijual 20 persen lebih murah yakni 1,69 juta yen atau sekitar Rp 195,6 jutaan. Jika kita bandingkan secara kasar seperti Prius hatchback tadi, maka Prius c bisa kita harapkan harganya plus pajak di Indonesia sekitar Rp 400 jutaan. Masuk akal untuk hybrid?

Bagi orang Indonesia mungkin hal ini akan membuat kepala geleng-geleng dibuatnya ya?

Semoga saja ada potongan khusus, apalagi Prius c menggunakan mesin yang lebih kecil dari Prius hatchback.

Prius c menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500cc 4 silinder dengan tenaga 74 PS pada 4.800 rpm dan torsi 111 Nm. Sedangkan motor listrik memproduksi tenaga hingga 45 kW (61PS) dan torsi 169 Nm (125. lb-ft) jika kedua mesin digabungkan bisa memproduksi 100 PS (73kW atau 98HP).

Toyota Aqua sendiri memiliki panjang 3,9 meter, lebih pendek dari Prius yang memiliki panjang 4,48 meter.


Toyota Prius C Bisa Dibeli di IIMS 2012


Kehadiran Toyota Prius C di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 bukanlah buat pajangan semata. Toyota Astra Motor (TAM) membuka kesempatan bagi konsumen yang tertarik membeli Prius C.

Prius C atau Toyota Aqua memang menjadi salah satu varian yang dipamerkan Toyota di IIMS 2012, 20 sampai 30 September 2012. Prius C menjadi varian hybrid yang dipamerkan bersama Prius dan Camry Hybrid.

“Prius C tidak hanya jadi pajangan. Kalau pengunjung ada yang tertarik, kami membuka pemesanan. Artinya mobil ini akan menjual dalam bentuk order. Bila ada yang tertarik akan kami sediakan,” jelas GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo, saat gathering pra-IIMS 2012, di Jakarta.

Sama seperti Toyota FJ Cruiser, Widyawati belum memberikan bocoran berapa harga yang ditawarkan pada Prius C ini. Detail lengkapnya baru akan diberikan saat pembukaan IIMS

Foto / Gambar Toyota Prius C



Source&images credits: toyota.com , detik.com , kompas.com , okezone.com

Follow My Twitter: @tomiutomo

No comments for "Berapa Harga Toyota Prius C di Indonesia?"