Detail Harga & Foto Suzuki Ertiga

Inilah detail, harga dan foto Suzuki Ertiga. Makin meramaikan pasar otomotif Indonesia


Mobil ini masuk kategori low multi purpose vehicle (MPV), calon penantang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Indonesia.

Interior Suzuki Ertiga, dual tone, sporty mengambil DNA Swift



Platform

Ertiga diproduksi menggunakan platform Ritz dan menjadi produk MPV pertama Suzuki di India. Desainnya mirip Ritz, tapi bentuk lampu utama (headlight) mirip Swift. Bemper  cukup sporty dengan airdam besar. Bagian belakang dikasih spoiler di atas kaca, plus lampu rem, sehingga jadi lebih bergaya.

Dari segi dimensi, MPV 7-penumpang ini lebih panjang (4.265 mm) dari Avanza Veloz (4.120 mm). Termasuk juga jarak sumbu roda, Ertiga yang 2.740 mm lebih panjang 85 mm  (2.655 mm).

Interior Ertiga terasa mewah karena menggunakan kombinasi dua warna beige dan abu-abu. Desain dasbor mencomot dari Swift. Tak ketinggalan ada CD player 2DIN dan tombol pengatur audio di lingkar kemudi (sepertinya untuk varian termewah).

Di India, Suzuki hanya melepas Ertiga dalam dua varian, yakni ZXi dan ZDi. Namun, di Indonesia Suzuki sepertinya akan menawarkan beberapa paket fitur dan aksesori tambahan.

Mesin

Suzuki membekali Ertiga dengan dua pilihan mesin bensin. Pertama, berkapasitas 1.372 cc dengan sistem variable-valve timing (VVT) mempunyai tenaga maksimum 96 ps dan torsi 13 kgm. Kedua, mesin diesel 1.3 liter Variable Geometry Turbo (VGT) dengan tenaga 90 PS dan torsi 20,39 kgm.

Untuk Indonesia, dipastikan varian bensin akan menjadi andalan utama. Untuk diesel, Suzuki perlu berfikir lagi karena kualitas solar di Indonesia masih belum terjamin. Soal harga, memang belum ada kepastian. Tapi, bocoran dari Suzuki Indonesia memastikan akan bersaing head-to-head dengan Avanza-Xenia. Kira-kira harga Suzuki Ertiga: Rp140-170jutaan per unit.

Fakta Suzuki Ertiga
Mesin
1.3-litre diesel, 1.4-litre petrol
Power/Torsi 90 PS / 20.39kgm, 96 PShp / 13kgm
Panjang
4265mm
Tinggi
1685mm
Sumbu Roda
2740mm
Kapasitas
Tujuh


Source: Kompas

Follow My Twitter: @tomiutomo

1 comment for "Detail Harga & Foto Suzuki Ertiga"

  1. tertarik ma yang diesel...
    mang gak diedarkan di indonesia ya...???

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan kirimkan komentar anda...
Terima Kasih... :)